Sabtu, 22 Oktober 2016

Mahasiswa Keluhkan Proses Sidang Proposal Skripsi



Kpi.com – Beberapa mahasiswa program studi, komunikasi dan penyiaran islam (kpi) UINSA dari konsentrasi Jurnalistik, melaksanakan sidang proposal skripsi di Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada rabu 12/10 kemaren pagi.
            Ujian yang seharusnya di mulai pada jam 8 pagi tersebut sempat tertunda dua jam hingga jam 10 pagi, lantaran dosen penguji proposal skripsi sedang menghadiri rapat kerja. “ya kan seharusnya dimulai jam delapan, tapi molor sampai jam sepuluh karena dosennya sedang rapat” ungkap elisa salah satu peserta ujian proposal skripsi.
            Lebih lanjut elisa mengungkapkan, bahwa selain adanya rapat kerja dosen penguji, juga terdapat dosen yang tidak hadir lantaran sakit. “kemaren juga ada satu dosen yang nggak hadir karena sakit katanya,” imbuh mahasiswi semester 7 tersebut.
            Selain masalah keterlambatan waktu pengujian, masalah perubahan judul skripsi pun di keluhkan sebagian mahasiswa, lantaran judul awal sangat jauh berbeda dengan rekomendasi dosen penguji hingga harus merubah objek penelitian.
            Samsul Arifin salah satu peserta mengungkapkan kejanggalannya terhadap dosen penguji lantaran sering di ubah-ubah judul skripsi yang ia buat. “ya sering di tarik ulur, awalnya judul saya A tapi disuruh ganti AB, setelah saya ganti AB malah di suruh balik ke A lagi,” tuturnya
            Selain itu, samsul juga mengungkapkan bahwa judul skripsi yang ia buat terlalu umum, dan tidak menyentuh aspek dakwah yang menjadi bagian dari prodinya. Namun dosen pengujinya justru tidak memperbolehkan lantaran khawatir terlalu memberatkan dirinya.
“judul saya kan umum, jadi sama pembimbing suruh kasih aspek dakwah, tapi setelah di ujian proposal malah dilarang karena takut memberatkan saya katanya,” ungkap mahasiswa asal Surabaya tersebut.
Hingga siang ini beberapa mahasiswa masih terlihat berjejer di lobi fakultas dakwah menunggu sidang proposal skripsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar